6 GAME YANG MENGUNDANG KONTROVERSI


Demi meningkatkan penjualan, tidak sedikit pengembang atau penerbit game menyisipkan berbagai adegan yang mengundang kontroversi. Lalu apa saja game yang banyak mengundang kontroversi tersebut?

6 game paling kontroversial yang mengundang banyak kecaman yakni: Six Days in Fallujah Game third person shooter ini membawa pemain ke sebuah operasi khusus pernyergapan di Irak. Hal ini tentu saja menyulut kemarahan sejumlah warga yang menjadi korban perang tersebut. Mereka merasa geram dengan kehadiran game besutan Atomic Games tersebut.

LittleBigPlanet
Game ini sebenarnya termasuk salah satu game yang cukup dinanti kehadirannya, sampai pada akhir kemunculannya Sony kedapatan menggunakan ayat-ayat Alquran. Penggunaan ayat-ayat Al-Quran dalam game ini pun tidak lazim, Sony mencampuradukkan kata-kata dalam Al-Quran dengan sebuah musik.

Fallout 3
Fallout 3 merupakan game dengan penampilan grafis yang cukup memukau, game ini menceritakan kehidupan masyarakat pasca ledakan nuklir yang terjadi di Washington DC. Game ini sebenarnya cukup populer. Namun, organisasi anti teroris menilai bahwa game ini menginspirasi jaringan Al-Qaeda yang tersisa untuk melakukan serangan baru.

Mass Effect
Game ini cukup sering mendapatkan kritik pedas, dari para gamer akibat memiliki banyak adegan seks di dalamnya. Meski menerima banyak kecaman, namun Bioware menganggap apa yang telah mereka lakukan di Mass Effect masih tergolong dalam batas wajar. Bahkan Bioware juga mengumumkan ingin menggunakan adegan serupa pada game selanjutnya.

Resistance: Fall of Man
Bercerita tentang penyerbuan alien ke planet Bumi. Hal yang biasa memang, namun game ini memfokuskan perperangan di lingkungan sekitar Geraja. Alhasil, game ini tentu saja mendapatkan kecaman keras dari umat Kristiani.

Grand Theft Auto: San Andreas
Game inilah yang paling banyak mengundang kontoversi. Bagaimana tidak, dari kekerasan tingkat tinggi hingga adegan ranjang tergambar jelas dalam game ini. Akhirnya, pada peluncuran Grand Theft Auto IV, Rockstar mengurangi beberapa adegan yang terlalu vulgar.

(Gameinformer/Detik)
Categories: ANEKA INFORMASI, TERBAIK | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: