Haruskah Aku Menyerah?


“ Haruskah aku menyerah ya Allah? untuk saat ini lagi lagi aku tidak bisa berfikir,tidak dapat merasa,semuanya terasa hampa. ini hal terburuk yang selama ini aku bayangkan dan saat ini berubah menjadi kenyataan

aku lelah ya Allah, aku harus gimana …”

Apakah ‘menyerah’ itu manusiawi? Setelah melakukan segala daya upaya untuk memperjuangkan sesuatu yang berharga, tetapi ternyata semua usaha itu sia sia, patutkah ‘menyerah’ menjadi jalan keluar? Apakah ‘menyerah’ menjadi pilihan terpahit yang harus diambil untuk menyudahi peperangan yang begitu menguras tenaga dan pikiran? Apa ukurannya untuk kita mengetahui bahwa kita sudah cukup berjuang? Bahwa kita telah melakukan yang terbaik yang kita bisa, membalut luka setelah sekian kali berdarah ditempat yang itu itu juga, bahwa kita merasa kalau kemampuan itu ada batasnya, dan kadang manusia juga harus tunduk pada keadaan dan ‘menyerah’? Begitukah? Aku bingung.

Entah apa sebenarnya arti kata ‘menyerah’ sendiri buatku. Mungkin situasi dan jalan hidup memberikan kita masing masing persepsi yang berbeda untuk hal ini. Untuk sebagian orang, mungkin ‘menyerah’ dipersepsikan menjadi pasrah, berserah, dan bertawakal. Mungkin untuk sebagian orang, ‘menyerah’ dipersepsikan menjadi mengakhiri hidupnya sendiri. Atau untuk sebagian orang lagi, ‘menyerah’ diartikan sebagai melakukan sesuatu yang ekstrim, melakukan sesuatu yang selama ini tidak berani dilakukan, atau ‘menyerah’ diartikan sebagai menerima kekalahan dengan lapang hati. Atau apalah persepsi persepsi bagi sebagian orang lainnya.

Tapi buatku, sampai detik ini, rasanya aku belum pernah merasa ‘menyerah’

Categories: ANEKA INFORMASI, PESAN-PESAN DUNIA, TERBAIK | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: